Four Cara Liburan Aman Di Masa Pandemi

Bila ingin ke luar kota, sangat penting pula untuk memastikan tinggi atau rendahnya kasus penyebaran virus Corona di tempat yang akan kamu kunjungi. Oleh karena itu, pilihlah tempat berlibur yang luas, terbuka, dan tidak terlalu ramai, misalnya pantai atau kebun teh, supaya kamu bisa menerapkan bodily distancing dengan mudah. Selain itu, untuk mengurangi kontak langsung dengan banyak orang, cara aman yang bisa dilakukan ketika ingin makan adalah memesan makanan dan makan di kamar. Pastikan juga staf yang mengantar makanan mengenakan alat perlindungan diri agar kehigienisan makanan juga tetap terjaga. Selain itu, dengan sistem daring kamu juga dapat menghindari kontak langsung dengan petugas tempat wisata.

Untuk mengurangi kontak fisik dan menjaga jarak, dilakukan metode pembelian tiket dengan cara daring yang dapat dilakukan dari gawai masing-masing pengunjung. Selain itu, sebelum menuju pintu masuk disediakan lima wastafel baru untuk mencuci tangan kemudian petugas mengecek suhu tubuh pengunjung. Penerapakan protokol kesehatan juga dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektak terhadap peralatan permainan di kawasan tersebut. Jakarta – Sekian lama berada di rumah, mungkin sebagian orang berkeinginan untuk berlibur di era new normal sekarang ini.

Selain rilis mengenai kondisi destinasi wisata, Anda pun dapat mengirimkan artikel-artikel terbaru yang telah dipublikasikan melalui web site. Selain itu, adanya pandemi COVID-19 yang masuk sejak Februari lalu telah mengguncang perekonomian setiap orang. Bagi yang tidak menyimpan dan mempersiapkan dana darurat, berwisata bukanlah hal yang menjadi prioritas untuk mengobati kejenuhan bepergian. Dengan begitu, perjalanan wisata dan membelanjakan uang untuk menyewa akomodasi wisata pascapandemi tentunya hanya dapat dilakukan oleh orang-orang dengan tingkat ekonomi yang relatif tinggi. Melalui artikel ini, izinkan kami memberikan gambaran bagaimana nantinya pandemi COVID-19 akan merubah perilaku dan pergerakan wisatawan.

Cara aman untuk berlibur ditengah masa pandemik

Banyak orang mengenal Gunung Tangkuban Perahu dari cerita rakyat yang sudah sangat terkenal yakni cerita Sangkuriang. Namun diluar dari cerita tersebut, Gunung Tangkuban Perahu memang memiliki pesona tersendiri. Keunikan dari gunung ini yaitu bentuk gunung yang menyerupai perahu terbalik selayaknya cerita rakyat yang banyak beredar. Kekurangan dari staycation ialah sirkulasi udaranya mungkin kurang baik, tetapi minim bertemu orang. Membangunkan anak sahur di bulan puasa memang jadi tantangan tersendiri.

Dimana tempat-tempat hiburan ataupun rekereasi sudah dibuka kembali setelah beberapa waktu lalu ditutup karena Covid-19, tentunya tanpa harus meninggalkan protokol kesehatan. Itu karena moda transportasi umum memungkinkan banyak orang di dalam satu tempat, sehingga dinilai berpotensi menyebarkan virus. Oleh karena itu, ia menyarankan agar orang mengajak serta liburan hanya dengan keluarganya yang satu rumah.

Pada intinya, dalam berpromosi di sosial media, kekuatan cerita menjadi kuncinya. Storytelling juga dapat digunakan untuk meningkatkan apresiasi wisatawan terhadap kekayaan alam dan budaya di destinasi wisata. Adanya pandemi COVID-19 dan imbauan akan bodily distancing ini bukan berarti membuat para pengelola destinasi wisata tidak melakukan apa-apa. Justru di masa ini, harusnya dapat menjadi momentum bagi pengelola untuk melakukan peremajaan destinasi dan meningkatkan kapasitas sumber daya manusia. Seperti namanya, tempat wisata yang satu ini menghantarkan para pengunjung untuk mempelajari alam seperti tentang tumbuhan dan hewan. Juga dapat menjadi cara untuk mengedukasi anak-anak tentang pentingnya mengkonsumsi sayuran, yang biasanya sulit ketika diajak mengkonsumsinya.

Selebihnya kamu hanya perlu membayar lagi ketika ingin membeli sesuatu atau menggunakan fasilitas tertentu. Demam staycation sudah lama menjamur ditengah masyarakat Indonesia yang berusaha mencuri kesempatan untuk berlibur ditengah kesbukan WFH. Walaupun pada awalnya masih diragukan soal kebersihan, kini banyak tempat penginapan yang sudah memiliki perizinan untuk membuka fasilitas staycation bagi turis yang berminat.