Nu Skin Indonesia

Bali Safari and Marine Park akan dibuka kembali untuk umum, setelah dinyatakan lolos verifikasi penerapan protokol kesehatan oleh Dinas Pariwisata Pemkab Gianyar pada 6 Juli 2020. Bali Safari telah melakukan berbagai persiapan dalam menerapkan protokol kesehatan “New Normal” sesuai dengan aturan Pemerintah. Termasuk di dalamnya adalah penyediaan cairan pembersih tangan dan wastafel, mewajibkan pemakaian masker bagi pengunjung, pembatasan jumlah pengunjung , serta penerapan bodily distancing antarpengunjung. “Kesehatan dan kesejahteraan satwa juga menjadi prioritas utama Bali Safari and Marine Park dalam menjalankan fungsinya sebagai Lembaga Konservasi,” ucap Hans Manangsang. Sertifikat ini diberikan bagi destinasi wisata yang telah siap dan sanggup menjalankan protokol tatanan kehidupan period baru.

Menggunakan pesawat komersil Garuda Indonesia nomor penerbangan GA408, Wishnutama bersama rombongan tiba di Bandara Ngurah Rai pukul thirteen.fifty seven Wita. Tiba di Bandara Ngurah Rai, Wishnutama bersama rombongan Kemenparekraf langsung mensimulasikan penerapan protokol kesehatan serta berinteraksi langsung dengan para penumpang yang sedang mendapatkan pelayanan. Ditegaskan Dosen Notariat Universitas Warmadewa ini, pandemi Corona memiliki dampak luar biasa terhadap sendi kehidupan.

Bali menjalankan New Normal

Sehingga dijadikan contoh untuk penerapan standar protokol kesehatan dalam new normal. “Kami memberikan dukungan sepenuhnya untuk pembukaan kegiatan masyarakat secara bertahap, baik sosial maupun ekonomi. Namun tetap dilakukan pengawasan secara ketat untuk kegiatan yang akan dibuka tersebut dengan memberlakukan protokol kesehatan covid-19 yang ketat pula,” jelasnya. Kedepan kita akan terus bergandengan tangan untuk bersama – sama dalam mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Hal ini akan membuat kita tangguh dan selalu fleksibel dalam mengatasi fluktuasi yang terjadi akibat ketidakpastian kondisi di waktu yang akan datang. Pabrik PT Mandom Indonesia Tbk yang berlokasi di Bekasi sudah siap menjalankan aktivitas bisnis sesuai dengan ketentuan new normal. “Saya bukan ahli epidemiologi, tetapi sepakat dengan beberapa ahli epidemiologi bahwa yang pertama-tama harus disiapkan pemerintah pusat dan daerah adalah terus menjalankan pembatasan sosial dengan mengutamakan aspek infrastuktur kesehatan yang memadai. Selain membatasi wisatawan yang masuk, pihak pengelola juga dapat melakukan pengaturan jumlah pekerja/petugas operasional harial yang masuk agar memudahkan penerapan bodily distancing. Jika terdapat ruangan untuk urusan operasional, lakukan pengaturan meja kerja di mana tempat duduk antar petugas berjarak minimal 1 meter. Protokol kesehatan kedua yang harus diperhatikan adalah memastikan seluruh area objek wisata dalam keadaan bersih dan higienis.

Di bagian lain, kita bisa membaca bagaimana seorang mahasiswa yang harus belajar dari rumah kemudian mengisi waktu di luar proses belajar, berbisnis kuliner dengan memanfaatkan media sosial. Juga, ada seorang pekerja migran yang pulang kampung memulai bisnis sembako keliling dengan bermodalkan tabungan yang dimiliki. Tidak ketinggalan, menggejalanya gerakan membantu usaha teman dan tetangga dengan membeli produk yang dijual. Pada usaha skala menengah, kita melihat tekad untuk memanfaatkan musim sepi akibat CoronaVirus Disease (COVID-19) ini untuk konsolidasi ke dalam dan melakukan improvement di segala aspek pengelolaan bisnis. Keadaan new normal saat ini mengharuskan kita terus waspada dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

Salah satu contohnya adalah IBM merancang supercomputer dengan otak kecerdasan buatan yang mampu menjalankan ribuan simulasi untuk menganalisis senyawa obat yang efektif menghentikan infeksi virus SARS-CoV-2. Salah satunya membantu perputaran ekonomi di Era New Normal dengan menggandeng para pelaku UMKM di Bali. Hanna Marisa F Siregar mengatakan seperti slogan Pertiwi Indoensia yaitu Perempuan Jaga Perempuan dan Perempuan Bantu Perempuan tujuan kegiatan tersebut dilakukan adalah untuk mendampingi pemerintah dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat.

Baik dalam kondisi New Normal maupun setelahnya, Sapta Pesona sebagai jiwa pariwisata Indonesia akan terus menjadi gerakan yang wajib dijalankan oleh pelaku wisata. Objek wisata yang kita kelola harus menjamin rasa aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan memberi kenangan bagi setiap wisatawan maupun masyarakat yang berada di sekitarnya. Terakhir, adanya kondisi New Normal ini harusnya tidak membuat pengelola objek wisata mengurangi kualitas dalam pelayanan. Justru dengan adanya transisi menuju New Normal ini, pengelola objek wisata harus memberikan pelayanan terbaiknya kepada wisatawan.

Setelah merayakan hari raya galungan, umat hindu akan melaksanakan umanis galungan. Di space kolam, pengunjung hanya dibatasi maksimal 25 orang per kolam, yang mana pada kondisi normal dapat mencapai 100 orang per kolam. Toya Devasya memiliki whole 9 kolam dengan rincian 6 kolam air panas biasa, 2 kolam air panas premium, semuanya dengan suhu sekitar 38-40° Celcius, dan 1 kolam air hangat. Saat ini hanya 6 kolam air panas biasa dan 1 kolam air hangat yang dibuka, sementara 2 kolam air panas premium masih ditutup. Pasalnya, kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, untuk supervisi kesiapan new normal pariwisata Bali pada Juni lalu seolah dimentahkan Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Sejalan dengan itu Gubernur Bali I Wayang Koster juga mengemukakan bahwa penambahan kasus covid-19 di Bali belakangan ini meningkat, terutama di beberapa daerah seperti Denpasar, kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar dan Kabupaten Klungkung. Driver kamiselalu menggunakan masker dan memang berkendara dalam kondisi yang sehat. Selama New Normal ini, Tembak Ikan Terpercaya ada baiknya juga kamu membatasi itinerary liburan kamu ke daerah ataupun destinasi yang tidak terlalu ramai. Oleh karena itu, saat ini untuk masuk ke Bali kamu perlu membawa hasil PCR Swab Test jika melalui jalur udara . Untuk memutus rantai penyebaran Coronavirus, tentu penting mengurangi pendatang yang saat ini positif mengidap COVID.

Solidaritas dan inisiatif warga mengatasi dampak pandemik ini mestinya harus diapresiasi pula. Oleh karena itu, perlu kerja sama dengan beragam lapisan masyarakat lintas sektoral jika akan menjalankan prosedur new normal,” ucapnya. Ia berharap hotel-hotel dan pelaku usaha dapat menjalankan aktivitasnya kembali. “Harapannya pada kuartal ketiga tahun ini sektor parwisata di sini sudah membaik. Aktivitas perekonomian bisa didukung penuh khususnya untuk mengairahkan pariwisata dan infrastruktur Bali,” pungkasnya. Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan, kesiapan Bali untuk membuka sektor pariwisata dilakukan secara bertahap pada 9 Juli 2020 untuk wisatawan lokal Bali dan pada 31 Juli 2020 untuk wisatawan nusantara dan rencananya pada Septermber 2020 akan di buka untuk wisatawan mancanegara.